Selasa, 02 November 2010

Software Akuntansi MYOB

TUGAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
(SOFTWARE APLIKASI AKUNTANSI MYOB)



DI SUSUN OLEH :

FAUZIAH SUSANTI
30108784
3DB01














MYOB

MYOB Accounting Software adalah software akuntansi yang membantu dalam proses penjualan dan pembelian, track piutang dagang, hutang dagang (payable), pajak, dan masih banyak lagi kegiatan atau proses transaksi yang dapat dilakukan dalam software aplikasi MYOB ini, hanya dengan meng-klik beberapa tombol saja. MYOB juga memudahkan dalam mendesign accounting proses sesuai dengan yang diinginkan, sehingga lebih mudah digunakan untuk mencari informasi tentang bisnis.

Kelebihan lain dalam MYOB adalah :

1. MYOB Accounting Software dapat melakukan analisa bisnis
- Memiliki lebih dari 160 laporan dan chart
- Nilai Profit & Loss dan Balance Sheet terbaru
- Membuat laporan yang menyeluruh, yang kemudian dirubah dalam Ms.Excel file untuk melakukan analisa lebih dalam.
- Menggunakan Company Data Auditor untuk mendeteksi kesalahan
2. Kelola customer dengan efektif
MYOB Accounting Software dapat memberikan laporan penjualan dan informasi dari customer dengan cepat dan akurat. Karena semua laporan dapat diexport ke berbagai format yang berbeda.
3. Membuat Customize Form
Dapat mendesign sendiri invoice dan laporan keuangan sesuai keinginan, seperti membuat formulir dengan menambahkan logo, customize text, header, dan subtitle.
4. Pengelolaan Inventory yang menyeluruh
MYOB secara otomatis meng-adjust inventory saat terjadi proses penjualan. Selain itu, MYOB dapat merecall, edit, reverse, dan delete inventory adjustment dan transfer seperti yang dilakukan pada transaksi yang sudah tercatat. MYOB juga memiliki fitur yang canggih dalam penetapan harga acuan dengan lima quantity break dan enam level penetapan harga. Memungkinkan anda melakukan pemetaan harga dan strategi penjualan berdasarkan status pelanggan.
5. Invoice pelanggan melalui email
Dengan MYOB anda dapat menghemat biaya surat-menyurat dan perlengkapan kantor lainnya, karena dikirim melalui email. MYOB telah compatible dengan Microsoft Outlook dan Netscape Messanger.
6. Company Data Auditor
Adalah sebuah rangkaian checklist atas integritas seluruh proses data anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar